Headlines News :
Home » » Keluhan terhadap pelayanan dan koneksi internet TELKOM Speedy yang sering gangguan (terputus)

Keluhan terhadap pelayanan dan koneksi internet TELKOM Speedy yang sering gangguan (terputus)

Written By Martono Ade Gunawan on Jumat, 12 April 2013 | 20.56

Berbagi pengalaman menggunakan jasa TELKOM Speedy



Berikut ini pengalaman dan keluhan Saya ketika jaringan internet dari TELKOM Speedy sering gangguan :


1. 3 hari semenjak awal gangguan koneksi internet yang sering putus nyambung masih Saya maklumi


2. Karena cukup merasa kesal, maka pada Hari ke 4. Saya memutuskan menghubungi via telepon salah satu pegawai TELKOM yang memasang Speedy di tempat Saya, dan beliau berjanji akan segera datang untuk memperbaiki. Tapi ternyata sampai malam hari pun, pegawai TELKOM tersebut tidak datang.


3. Hari ke 5, karena sampai siang beliau tidak datang juga ke tempat Saya. Saya menghubungi kemballi Petugas TELKOM tersebut, dan beliau hanya menjanjikan lagi untuk datang dan memperbaiki pada esok hari. Selain itu via telepon, beliau (petugas TELKOM) menyuruh Saya me-reset modem dan menyeting ulang modem tersebut.  Saya pun langsung mencoba saran beliau, namun tidak berhasil. Karena jaringan koneksi internet Speedy nya masih putus nyambung (lebih lama putus nya dibandingkan saat nyambung / konek). Pada malam harinya, akhirnya Saya memutuskan menghubungi costumer service TELKOM di nomor 147 via telepon, namun pihak 147 hanya mencatat nomor speedy Saya dan menjanjikan untuk meneruskannya ke petugas atau teknisi lapangan (jawaban formalitas).


 4. Hari ke 6, dari pagi jaringan koneksi internet speedy  masih kacau dan sering putus lama,. Akhirnya Saya menghubungi lagi costumer service TELKOM di line 147, namun jawaban dari pihak tersebut tetap seperti kejadian pada nomor 5 (jawaban formalitas). Pada siang harinya, Saya menghubungi kembali petugas TELKOM yang dulu memasang Speedy, dengan sering sehingga akhirnya beliau datang juga ke tempat Saya.

Petugas itu pun langsung berusaha memperbaiki jaringan koneksi internet dengan berbagai cara, antara lain:

a. Me-reset modem dan menyeting kembali (namun gagal dan koneksi internet masih gangguan)

b. Mengganti modem  dengan modem lain (namun gagal dan koneksi internet masih gangguan)

c. Menelepon seseorang dan menyuruhnya memperbaiki jalur jaringan kabel TELKOM (namun gagal dan koneksi internet masih gangguan)

d. Menelepon Seseorang dan meminta kode un-pin modem (namun gagal dan koneksi internet masih gangguan)

e. Melakukan berbagai cara (namun gagal dan koneksi internet masih gangguan)

f. Menyangka komputer Saya ada VIRUS nya (ini yang menurut Saya paling konyol dan tidak masuk akal, karena komputer Saya sudah dipasang Anti Virus ESET nod 32 ter-up to date dan terbukti bersih)

g. Menyuruh Saya instal ulang komputer (ini yang paling parah, karena Saya sudah menguji dan berani jamin bahwa komputer Saya benar-benar normal tanpa error apapun)


Karena hari semakin gelap, akhirnya Petugas itu pulang dan mengatakan bahwa gangguan koneksi internet speedy tersebut diakibatkan oleh virus yang ada yang ada di komputer Saya....... WTF (Petugas bikin alasan konyol untuk bisa segera pulang)


Pada malam harinya Saya kembali menghubungi costumer service telkom di 147. namun tetap mendapat jawaban formalitas yang sama.


Setelah Saya mengeluh kesana kemari (kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan TELKOM Speedy), akhirnya larut malam ini, koneksi internet Saya berangsur-angsur pulih dan tidak terputus. Semoga saja selamanya jaringan koneksi internet di tempat Saya normal dan tidak ada gangguan, Amin


Kesimpulan : Pelayanan dari TELKOM Speedy masih sangat kurang baik


Harapan : Kepada pihak TELKOM, tolonglah perbaiki kualitas pelayanan dan jaringan koneksi Internet Speedy dan TELEPON nya.Semoga kedepan nya lebih dan lebih baik lagi kepada pelanggan atau konsumen dan jangan mengecewakan.


Sekian dulu (walau pun sebenarnya masih banyak unek-unek tentang TELKOM Speedy)


Tambahan : Siapa pun yang membaca artikel ini, semoga bisa memperbaiki dan menjadikan NEGARA REPUBLIK INDONESIA ini menjadi lebih baik lagi, terutama bagi WARGA NEGARA nya.. amin.. :-)

Tambahan : Solusi terakhir yang membuat koneksi internet normal terus ternyata adalah dengan mengganti beberapa puluh meter kabel jalur telepon dengan kabel yang baru, (penggantian kabel dilakukan oleh para petugas dari TELKOM)

Terimakasih.....

Sumber : Pengalaman Pribadi


Share this post :

+ komentar + 61 komentar

28 Mei 2013 13.33

terimakasih informasinya, saya akan coba..

28 Mei 2013 15.09

@sulaemandikiSip.. Semoga berhasil.. :-)

fe
29 Mei 2013 21.29

terus sekarang gmn Speedy-nya masih gangguan apa sudah lancarrr?

30 Mei 2013 11.54

@feSesudah ganti kabel telepon.. Sekarang koneksi internet speedy sudah lancar.. walaupun kadang-kadang masih terputus sebentar (beberapa detik atau bebarapa menit), tapi tidak sering... Begitulah kira-kira.. :-)

30 Mei 2013 15.05

asli gan, hal serupa terjadi juga sama koneksi speedy dirumah saya... semua kata customer hanya bulsit

30 Mei 2013 18.23

@erik firmansyahIya gan... dan mungkin yang lainnya.. banyak yang senasib juga.. Mudah-mudahan koneksi internet speedy kita semua ke depannya.. Semoga selalu lancar ya Gan.. Amin... :-)

Anonim
30 Mei 2013 23.57

punya saya sudah 4thn putus nyambung .
solusi terakhir putus mau hubungan dengan speedy.

31 Mei 2013 12.37

@AnonimSeandainya memang ada koneksi internet yang lebih baik dan cocok untuk Juragan.. Why Not?.. Silakan Gan.. Saya dukung.. :-D

2 Juni 2013 10.13

sama seperti saya itu

awal pasang speedy sekitar tahun 2009. dengan paket yang jam. dulu 15 jam 75ribu rupiah 3mbps. dari awal memasang sampai sekitar 6 bulan kemudian koneksi parah bin ancur. mulai menyalakan modem perlu waktu paling cepat 1 jam untuk konek. karena kata petugas "emang gitu mas. karena wilayah sini gardu routernya belum terpasang, jadi butuh waktu untuk konek ke pusat" aku sih fine-fine aja. hingga akhirnya koneksi amblas di bawa kucing. ndak bisa nyambung-nyambung.
setelah lewat bermacam-macam perbaikan oleh petugas speedy. seperti mengganti modem. tapi tetap sama
trus petugas itu berucap " ini bisa karena kabelnya terlalu panjang mas, coba saya suruh temen saya untuk cek". beberapa menit kemudian eh benar. ternyata petugas yang kemarin masang jalur itu kejahuan. karena ketika pasang telepon ngambil routernya jaraknya sekitar 300m dari router yang terdekat di rumah. padahal router di depan gang itu ada. setelah diganti akhirnya koneksi berubah seperti dewa.

wus wus wus. download pakai idm rata-rata 300an kbps.
trus karena masih pakai kuota jam. akhirnya sesuai anjuran petugas telkom suruh pakai yang unlimeted. setelah ganti paket koneksi tetep wus-wus. jadi kesalahan pada pemasangan kabel yang kejahuan.

salut pada petugas telkom yang sabar dan langsung tahu kesalahan pada pemasangan. semoga semua petugas telkom seperti bapak harianto yang jossss.

demikian share saya. maaf kepanjangan

2 Juni 2013 16.43

@vesperrGa apa-apa Gan, komen panjang juga.. Supaya barangkali ada orang lain yang mengalami juga bisa tahu dan dijadikan referensi.. sebab dan solusi atau juga cara komplen ke pihak telkom, dan supaya pihak telkom bisa meningkatkan pelayanan serta para petugas telkom semua bisa lebih kompeten dan profesional seperti beliau.. (Pak Harianto) :-D Terima kasih udah mampir di blog saya..

Anonim
4 Juni 2013 08.32

Sudah 6 hari ini speedy saya putus-putus koneksi nya :( Lokasi saya di MEdan -Pulo brayan.

4 Juni 2013 09.06

@AnonimKomplen saja Gan ke pihak telkom speedy nya... coba hubungi petugas / datang ke kantor telkom / hubungi 147.. Selamat berjuang ya Gan.. Semoga berhasil..:-) Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki oleh pihak terkait supaya koneksi internetnya normal lagi..

11 Juni 2013 13.47

Kalo saya sih waktu itu gak konek sama sekali hampir seminggu, terus pas awal bulan udah konek lagi tp cuma bertahan 3 hari, ketambah koneksi download pun menurun.. abis yang 3 hari itu sampai sekarang udah kira2 sebulan lebih gak konek terus.. KACAU BANGET

15 Juni 2013 18.44

cuIih,,,
NAJIS BENER LANGGANAN TELKOM SPEEDY
NAUJUBILAMINDZALIK KAPOK
BAGI YANG BELUM TELANJUR BERLANGGANAN GW SARANIN MENDING JANGAN PAKAI TELKOM SPEEDY,DIJAMIN NYESEL

21 Juni 2013 01.12

walah walah walah persis apa yg saya alami tagihan sama kwalitas tak sama

Anonim
2 Juli 2013 21.02

ane sudah 5 hari speedy down trus,,padahal bwt usaha warnet,dah telpon 147 jawaban ga memuaskan pergi ke telkom terdekat suruh nunggu teknisinya datang,sampe sekarang ga da satupun org telkom datang..ane heran bisa-bisanya customer dibikin puyeng,ane harus minta tolong ma sapa lagi coba...

Anonim
4 Juli 2013 18.10

kejadian serupa dengan saya, tapi menurut mbah google ini terjadi karena adanya kabel fiber optik yang terputus di daerah batam apakah itu benar? atau hanya alasan orang telkom?

6 Juli 2013 15.57

@AnonimSaran saya.. Coba datangi ke kantor cabang kota... atau hubungi supervisor telkom di wilayah anda.. mudah-mudahan segera diperbaiki ya Gan... amin.. :-)

6 Juli 2013 16.01

@AnonimIya sama Gan.. kalo ga salah pas hari minggu akhir bulan juni tahun ini... koneksi lemot kira-kira mulai jam 11:00 WIB s/d 18:00 WIB dengan alesan gangguan kabel laut... believe or not??.. :-D

9 Juli 2013 20.46

sama gan... ane juga pelanggan speedy ada di wilayah sedayu gresik, padahal kemarin ane uda datang ke plaza telkom gresik dan katanya sudah di laporin ke pusat tp sampai saat ini belum ada juga penangganan....

12 Juli 2013 14.36

@tashwirulafkarKalo alesannya dari pusat... coba minta nomor telepon kantor pusatnya GAn.. barangkali memang petugas di bagian pusatnya yang kurang PROFESIONAL... tegur ajah GAn... anda berhak komplen sebagai konsumen.. saya dukung.. supaya tidak ada dusta diantara telkom... intinya supaya segera diperbaiki dan awet :-D

Anonim
12 Juli 2013 16.50

aku juga tadi udah telp ke 147 tapi meskipun pulsa smpai habis pun gak ada hsil. pelayanan tlkomsel mmang msh krng

Anonim
12 Juli 2013 16.52

sorry bru mmpir. bru skrng speedy ak putus nyambung.

Anonim
12 Juli 2013 16.52

bs bntu ngk???? :"(

14 Juli 2013 13.51

coba donk... TElkom Speedy jangan banyak promo aj tp kualitas jaringan ga pernah di perhatikan... pelanggangan banyak di rugikan .. paket 1 Familya Unlimited lambatnya minta ampun... padahal perbulan mesti bayar 700 rb. pa pekerja nya pada ga becus... or peralatan speedynya yang dah errror bin ancur... !!!

Anonim
14 Juli 2013 16.55

bener min, dirumah ane juga lagi putus nih koneksi speedy, udah lapor tapiu masih belum di tanggapi

Anonim
16 Juli 2013 08.18

Benar, memang Speedy brengsek, teknisi nya bloon semua, manager apalagi lebih bego lagi, masak problem yg sudah terjadi setiap bulan selama bertahun2x ga bisa diselesaikan. Semoga semua manager yg bloon itu lengser aja ganti yg lebih kompeten yg bisa benar2x memberikan solusi jangka panjang.

Anonim
17 Juli 2013 02.39

ikut nimbrung jga , saya pake yang 2mb unlimited dan tiap 10 menit dc terus!!!!!! ini saya alami hampir 15 hari, comlaint jga ga tanggapan akhirnya sya banting aja modem speedy nya, berhenti berlangganan cari isp lain yang bisa lebih bersahabat..

21 Juli 2013 15.26

klo buat game center ISP kabel ato non kabel ya yg recomended?? ane pake speedy parah DC RTO pusinggggg.

26 Juli 2013 10.28

betul bgt tuch boz punyaku awal mula juga bagus tp lama2 berkurang jadi loading

26 Juli 2013 10.29

bayar nya slalu tepat waktu masa trus berubah lelet gni,,,,

Anonim
28 Juli 2013 20.51

Hmm ini yg saya alami juga,herannya kalo ditempat saya,setiap kali abis lapor selalu nyala lagi, hampir pasti, tiap abis telpon nyala, bagaimana konsumen gak mau timbul pikiran "dikerjain"????? Knp hrs telpon dulu??? Lalu otak sy bekerja keras, ya tentu saja, krn telpon pun dimiliki oleh telkom, artinya pulsa kita toh setor ke telkom2 juga, ga cukup sampe situ, kalo tehnisi datang, mau gak mau ngasi tips juga kan? Ke petugas, jd ongkos pulsa dan tips sebulan sangat2 mengganggu sekali, tolong lah telkom, berikan solusi jitu, jgn jadikan kami sapi perahan, mau ngadu kemana ini????

30 Juli 2013 22.17

entooooooooooooTTTT

Anonim
1 Agustus 2013 23.26

Telkom itu dr dulu emg cuma bisa monopoli wilayah doang. Wilayah tertentu dipaksa mau ga mau harus pake speedy. Udah mahal, kualitas memble. Dgn 200rb, gw mendingan pake telkomsel flash atau indosat 3g. Meski signal naik turun, tp at least ga sakit hati harus langganan line phone yg ga kepake jg. :-(

Anonim
23 Agustus 2013 07.36

speedyku kenceng banget broo ... mantap tapi kalau siang selalu dc dc mulu tiap 10 menit ancur deh buat game online sudah 1 minggu ini sebelum nya lancar jaya setelah saya cermati jalur line saya tidak kuat dengan data rate modem 3 mbps

Anonim
27 Agustus 2013 01.01

pilihan modem adsl juga ngaruh kale..jangan asal pake aja. teknisi telkom juga gak ngerti ada kalo modem ngaruh sama stabilitas koneksi adsl..

pake modem adsl dgn chipset Trendchip untuk jarak <2.5 km dari router

pake modem adsl yg chipset broadcom utk jarak ke router >2.5 km

modem adsl bertipe broadcom bagus untuk jaringan adsl yg tidak stabil.

modem adsl trendchip dll bagus untuk jaringan yang dekat dengan router telkom.

gimana nentuin jarak:

silahkan di pelajari:

http://adamonline.web.id/internet-dan-jaringan/kenali-kualitas-jaringan-speedy-anda

15 September 2013 13.24

ane nyesel pake speedy 8 bulan dc dc kek ingus ga bener bener . laporan ga ngabisin pulsa ga da tanggapan.. teknisi datang ga bisa apa apa inilah itulah.. ganti modem lah tapi ga bener juga.. kapok dah cuma bikin dongkol sakit hati aja ni speedy klo lagi butuh dc dc terus...

24 November 2013 10.36

Wah senasib! Saya menggunakan modem tp link w8151n model lama (bentuk kotak). Pas make biasa aja lalu kemudian hari rusak gara" petir (kata org telkom). Lalu di ganti tp link w8151n model baru. Nah dari situ muncul masalah. Koneksi selalu putus nyambung. Kesal,saya adukan ke 147. Lumayan, agak baikan. Lalu tiba" masalah restart muncul lagi. Nah, anehnya restart modem ini terjadi saat saya menyambung hp xperia j saya ke wifi nya. Kalo konek pake laptop ngga terjadi. Aneh kan? masa hp saya kena virus?

26 November 2013 18.34

woyy yang bener dong jaringan internet ente,,,, memang gk layak pakai jaringan telkom indonesia. JAUH LEBIH BAIK jaringan internet swasta dr pda ini. lebih mahal tp berkualitas...

27 November 2013 01.52

Dikantur q lbh parah lagi, dc tiap jam 10pg s/d jam 2siang. Buat aduan nonstop 3 minggu berturut-turut, hslnya lancar cma 3 hari+prmintaan maaf via email. Skrng mau lapor lg blm komplain mrk ud blng "Ok mas ntar kta cek lokasi lg", dtnganya jam 5sore otomatis ud g ada orng di kantor, bsknya nwarin modem d-link+AP yg 600rb sya cek di BEC dibwah sgtu. jdnya bli yng biasa 350rbuan, lmyan lah dc nya cma 1jam/hr, BUT skr kontak 147 gangguan telpon n speedy dr kantor ga prnah diangkat....>halo2 ada orang di147???..

29 November 2013 23.37

sama gan,
petugas speedy banyak yang bajingan,. kurang menghargai kepada para para pelanggan speedy...

6 Desember 2013 08.32

emang telkom speedy pelayanan ngga banget.. coba ada saingan pasti udah ditinggalin sama costumer itu telkom speedy..

6 Desember 2013 09.20

Betul gan...ane jg pengguna speedy daerah serang baru 1 minggu instalasi dah kena ganguan...telp cc ga di angkat...telp ke yg instalasi ktanya ganguan,emang sering ganguan x y....kapok...

Anonim
9 Desember 2013 19.34

hahaah....klaw itu yg ada virus nya laptop...sya jga dbalngi bgitu sama pengurus telkom speedy syaa..hhehehe =D parah

13 Desember 2013 16.06

iyaa gan saya pun mengalami hal demikian, gak tau ney speedy beneran sebagai jasa layanan inet terbaik di indo apa abal-abal sebenarnya.....

21 Desember 2013 14.05

Sama nih mas aku jugaa gituu .
padahal udah bayar mahal2
tapi jaringanya >.<

Anonim
26 Desember 2013 03.22

ya..saya juga mengalami perihal yang sama, gangguan RTO yang sangat merugikan. Padahal kami sebagai user, selalu melakukan pembayaran. Penjelasan2 ataupun argumen diskripsi yang diberikan oleh pihak provider Speedy sangat jauh dari kenyamanan, artinya pihak speedy ataupun TELKOM tidak selalu memberikan solusi yang betul2 fair kepada kami. Gangguan RTO hingga kini masih berlanjut, dan sangat merugikan untuk usaha warnet saya, padahal memlalui iklan yang ditayangkan oleh speedy, hasilnya sangat jauh dari kenyataan di lapangan. Kenapa sekarang Telkom Speedy seperti ini ? saya berharap segera di perbaiki, sebelum telkom speedy dipertanyakan oleh publik atau bahkan mungkin publik akan mencari provider lain yang lebih mengutamakan kenyamanan user2nya. terima kasih.

1 Januari 2014 11.14

sama disini gan.. dah hampir satu minggu putus nyambung dan hari ini g bisa connect sama sekali ... itu yang hancur speedy telkomnya atau router-nya ???
sudah saya reset dan set manual juga tetep aja gan.. saya telpon ke 147 jawabannya ( nomor yang anda hubungi belum terpasang ) WTF >_<
kayaknya telkom speedy sudah capek melayani masyarakat dengan baik atau bosan kali ya ... pfffffffffffffftttt

1 Januari 2014 21.45

Masbro ade, saya juga mengalami hal yang sama seperti agan. Udah ditelpon 3x 147 alhasil hanya direfresh( g ada guna) dan katany wajar putus2 kek gitu bla (jawaban konyol).
Jadi solusi kejadian kek gitu solusinya suruh petugas telkom ganti kabel telepon di rumah atau emg itu kabel telkomnya sendiri yang bermasalah?

9 Januari 2014 10.45

maaf aja gan itu masih awal2 aja tapi menurut pengalaman saya yang hampir mirip cuman ada yang paling fatal menurut kesimpulan saya
dari pihak terkait hanya memsabilkan konekse sesaat artinya haya dalam itungan bulan saja, ya cepet2nya sekitar 5-6 bulan koneksi kembali ke yg semula troble
ini hanya info semoga menjadi gambaran saja tp jangan di ambil dalam hati karna bisa membuat penyakit

11 Januari 2014 20.37

,,kepda pihak telkomsel ..dgn sangat tolonglah perbaik,in kualitasnya ,,terutama di pulau babel coneksinya suka putus2,,,sedangkan pembayaran setiap saat naik teruz sola kualitas gak di utamakan..??? tlong perbaikilah kinerjanya,,sekian ,,terima kasih...

Anonim
19 Januari 2014 22.47

Yah....aku pasang speedy bln desember aja sampai januari gak beres2..,..selalu error padal tagihan juga penuh.......sebaiknya ganti apa yah.....aku juga nyesel....besok mau putus hubungan dengan telkom....mohon info pengganti speedy.....

23 Januari 2014 14.21

saya juga mengalami kekecewaan terhadap telkom speedy.....sampai pada tanggal 20 januari 2014 saya masih membayar 715rb dg kecepatan 1mbps...padahal speedy udah turun harga,1mbps menjadi 310rb dari satu tahun yang lalu,,keluhan dan komplain sudah saya bicarakan,sampaikan dan segalanya baik melalui 147 atau telkom plasa sekalipun,,jawabannya tetap menyalahkan pelanggan loyal kek saya...dibilang saya tak konfirmasi lah,padahal kebanyakan pelanggan lain yang saya kenal berubah secara otomatis tergantung pembayaran rek sebelumnya....dan di bilang juga saya tidak menanggapi konfirmasi dari telkom sendiri,padahal pihak telkom baru menghubungi saya seminggu yang lalu dan itupun menawarkan paket indyhome....tampa pemberitahuan kalau paket yang saya gunakan sudah turun harga....sekarang masalah baru datang,,,paket yang saya gunakan daripihak telkom sudah mengkonfirmasi menjadi 3mbps....tpi kenyataan yang saya terima masih 1mbps....benar2 kecewa,,,maling semakin banyak

1 Februari 2014 23.45

gw sih udah cape ngeluh sama speedy, bayangin aja dari NOVEMBER 2013 sampe sekarang 01 FEBRUARI 2014 ngak selesai masalah gw. dari telpon 147, comen Facebook Speedycare, sampe telpon petugas teknisinya. ngak ada solusi, bahkan gw seperti di permainkan. akhirnya warnet gw diambang bangkrut.

Anonim
10 Februari 2014 10.26

Tahun 2014 solusi untuk masalahg internet speedy haruslah di mulai dari customernya jangan pelit2 kasih uang rokok + tips dan makanan atau minuman bukan berarti menyogok atau kkn tapi lebih saling mengerti ke sesama manusialah saling membutuhkan , apalagi kita yg paling butuh, petugas telkom juga manusia jadi harus salinglah gitu aja

iwan SIDOARJO!

1 Maret 2014 21.40

Banda Aceh : 6 Bulan Lancar...2 bulan terakhir LEMOT...padahal tagihan per bulan lancar aja....Usaha tuk Sabar sudah
Jalan Keluar : Saya datangin aja tuh TELKOM cabang kota sambil bawa MODEM TP-LINK + PALU....balikin tuh MODEM nya sambil bilang "tidak ingin berlangganan lagi dan putuskan semua jaringan TELKOM di rumah"....SELESAI MASALAH"

Anonim
30 April 2014 09.13

yuk rame2 bikin petisi lalu kita laporkan / serahkan ke suara konsumen, biar pamor speedy turun, dan orang yg mau menggunakan speddy batal, sebenernya speedy bisa dituntut g ya kalo merugikan banyak orang

3 Mei 2014 19.56

kalau modem speddy sering restart sendiri gmna ??
soalnya modem gw sering restart sendiri,, padahal koneksi lancar" aja....
pas ke plaza telkom d bilang pergantian modem sendiri harus berbayar....
sungguh sangat mengesalkan pake speedy,, mana lagi pelayanan petugas begitu lalod

14 Mei 2014 22.02

Sama Ane juga di wilayah Cibinong Speedy DC DC dannnnnn DC lagi capek lapor ga ada tanggapan, menurut ane sih mending Telkom Speedy Bubar aja kalo ga becuk ngurus BUMN, atau Jual aja seperti Indosat ke Asing, munggin bisa lebih baik, Bangsa ini apa udah kaga pada Becus ya ngurus Telkom

Anonim
16 Mei 2014 23.29

ternyata speedy dmn2 sama aj, 147 formalitas...teknisi yg dtg blm tentu bs menyelesaikan masalah...ktnya gangguan jaringan nnt org telkom yg akan dtg sudah hampir 2 minggu internet sy putus sambung...hidup sendiri mati sendiri....entah seperti ap...byr full tp rugi krn byk matinya...

Anonim
5 Juni 2014 10.40

aduh baca ini gimana ya :( saya dari daerah taman , sepanjang jawa timur baru aja pasang speedy. buat usaha kantor pos. bakalan putus nyambung ngga ya :(

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. M.A.G - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger